Yola Agustri Rahmadewi (2020) ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS' PERSPECTIVE ON THEIR E-LEARNING ACTIVITY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Full text not available from this repository.Abstract
Mengenai perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), berbagai konsep telah dikembangkan untuk menggantikan metode pembelajaran tradisional, dan salah satunya adalah konsep E-learning. Selain itu, E-learning dapat digunakan sebagai alternatif untuk masalah di bidang pendidikan yang datang sebagai pelengkap tambahan atau pengganti untuk kegiatan pembelajaran yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan persepsi siswa tentang aktivitas E-learning mereka. Penelitian ini difokuskan pada dua tujuan utama, yaitu; persepsi siswa tentang manfaat kegiatan E-learning dan tantangan yang dihadapi siswa dalam kegiatan Elearning. Penelitian ini dilakukan di Departemen Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) dari sebuah universitas swasta di Yogyakarta. Desain deskriptif kualitatif digunakan sebagai metode penelitian penelitian ini. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara. Peserta yang terlibat dalam penelitian ini adalah empat siswa angkatan 2016 yang telah mengambil setidaknya 7 mata pelajaran yang menerapkan E-learning. Penelitian ini mengungkapkan bahwa aktivitas E-learning memberikan empat persepsi utama tentang manfaat aktivitas E-learning, dalam hal itu aktivitas E-learning dapat memotivasi siswa dalam belajar, menawarkan fleksibilitas, menghindari kebosanan, dan meminimalkan biaya. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa ada enam tantangan yang dihadapi siswa dalam melakukan kegiatan E-learning, yaitu; kurangnya literasi digital, masalah teknis, instruksi yang tidak jelas, interaksi tatap muka yang rendah, umpan balik yang tertunda dan tidak jelas, dan kemungkinan kecurangan dan penjiplakan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | |
Depositing User: | Users 1 not found. |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 01:29 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 03:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/527 |