READING MATERIALS TO ENHANCE STUDENTS' READING COMPREHENSION: EFL TEACHERS' VOICES

Azhar Fauziyyah (2021) READING MATERIALS TO ENHANCE STUDENTS' READING COMPREHENSION: EFL TEACHERS' VOICES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (578kB)

Abstract

<p>Untuk mencapai pemahaman membaca siswa, bahan bacaan merupakan salah satu hal yang penting untuk menjadi sumber daya. Di Indonesia, berdasarkan kurikulum 2013 dari pemerintah, guru dapat memilih bahan ajar sesuai dengan kebutuhan guru dan siswa. Guru memiliki kebebasan untuk memilih sumber daya mereka di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahan bacaan apa saja yang digunakan guru di kelas dan pertimbangan dalam memilih bahan bacaan untuk membantu pemahaman bacaan siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian untuk mengetahui informasi lebih rinci dari partisipan. Lima guru bahasa Inggris dari tiga SMP yang berbeda di Indonesia telah menjadi partisipan dalam penelitian ini. Mereka sudah memiliki pengalaman mengajar bahasa Inggris minimal 2 tahun. Metode wawancara digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini. Temuan penelitian ini menunjukkan beberapa bahan bacaan yang digunakan guru di kelas, yaitu; Materi Otentik dan Non Otentik seperti, buku teks, bahan bacaan online, buku cerita, koran, majalah, serta subtitle audio visual dari video YouTube. Kemudian, dalam memilih bahan bacaan melibatkan guru telah mempertimbangkan untuk memilih bahan. Pertimbangan pemilihan bahan ajar didasarkan pada tingkat kemahiran bahasa, topik, dan hasil belajar.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 04:08
Last Modified: 14 Dec 2021 04:09
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5347

Actions (login required)

View Item
View Item