Azhar Fauziyyah (2021) READING MATERIALS TO ENHANCE STUDENTS' READING COMPREHENSION: EFL TEACHERS' VOICES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (150kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (68kB)
Bab I.pdf
Download (94kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (100kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (73kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (138kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (74kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (203kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (578kB)
Abstract
<p>Untuk mencapai pemahaman membaca siswa, bahan bacaan merupakan salah satu hal yang penting untuk menjadi sumber daya. Di Indonesia, berdasarkan kurikulum 2013 dari pemerintah, guru dapat memilih bahan ajar sesuai dengan kebutuhan guru dan siswa. Guru memiliki kebebasan untuk memilih sumber daya mereka di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahan bacaan apa saja yang digunakan guru di kelas dan pertimbangan dalam memilih bahan bacaan untuk membantu pemahaman bacaan siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian untuk mengetahui informasi lebih rinci dari partisipan. Lima guru bahasa Inggris dari tiga SMP yang berbeda di Indonesia telah menjadi partisipan dalam penelitian ini. Mereka sudah memiliki pengalaman mengajar bahasa Inggris minimal 2 tahun. Metode wawancara digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini. Temuan penelitian ini menunjukkan beberapa bahan bacaan yang digunakan guru di kelas, yaitu; Materi Otentik dan Non Otentik seperti, buku teks, bahan bacaan online, buku cerita, koran, majalah, serta subtitle audio visual dari video YouTube. Kemudian, dalam memilih bahan bacaan melibatkan guru telah mempertimbangkan untuk memilih bahan. Pertimbangan pemilihan bahan ajar didasarkan pada tingkat kemahiran bahasa, topik, dan hasil belajar.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 04:08 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 04:09 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5347 |