ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN SITUS E-COMMERCE OLEH GENERASI Z (STUDI KASUS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

Rizki Dewi Setyaningrum (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN SITUS E-COMMERCE OLEH GENERASI Z (STUDI KASUS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (333kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat dalam penggunaan situs e-commerce oleh generasi z di Daerah Istimewa Yogyakarta. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah minat menggunakan e-commerce sedangkan variabel independen yaitu kepercayaan, kemudahan dan norma subyektif. Studi ini menggunakan data primer dengan jumlah sampel 100 responden yang ditentukan dengan metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS 16.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepercayaan dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-commerce. Sedangkan variabel norma subyektif tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat menggunakan e-commerce oleh generasi z di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Kata kunci: kepercayaan, kemudahan, norma subyektif

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Dec 2021 09:14
Last Modified: 15 Dec 2021 09:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5371

Actions (login required)

View Item
View Item