KEBIJAKAN PEMERINTAH INDONESIA MENGKAMPANYEKAN WISATA HALAL INDONESIA TAHUN 2016

Baiq Marinda Zaerina Eridhany (2021) KEBIJAKAN PEMERINTAH INDONESIA MENGKAMPANYEKAN WISATA HALAL INDONESIA TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (273kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (934kB)

Abstract

Hadirnya istilah pariwisata halal sekarang ini menjadi perbincangan dunia wisata modern. Banyak negara-negara di dunia mulai mengembangkan sektor pariwisata halal, penyebabnya adalah besarnya potensi pasar wisata halal. Indonesia juga ikut mengembangkan sektor pariwisata halal. Sektor pariwisata halal tersebut dijadikan sebagai alat diplomasi Indonesia untuk mencapai kepentingan nasional baik itu tujuan politik maupun tujuan ekonomi dengan strategi marketing yang dilakukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana kebijakan pemerintah Indonesia mengkampanyekan wisata halal Indonesia tahun 2016. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Subjeknya terfokus pada melakukan pencarian data pada instansi terkait seperti halnya Kementerian Pariwisata dan sumber lainnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya kebijakan pemerintah Indonesia mengkampanyekan wisata halal mencapai visi secara keseluruhan mencakup semua aspek kebutuhan mulai dari aspek destinasi, aspek pemasaran, dan aspek sumber daya manusia, masyarakat, dan industry. Implikasi dari strategi-strategi tersebut dapat menjadikan wisata halal Indonesia menjadi wisata kelas dunia terbaik.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Dec 2021 01:45
Last Modified: 15 Dec 2021 01:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5403

Actions (login required)

View Item
View Item