Muhamad Duan Ardia (2021) EFL TEACHERS' TECHNIQUE TO TEACH ENGLISH VOCABULARY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (602kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (220kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (694kB) |
Abstract
Kosakata memiliki peran penting dalam pembelajaran bahasa Inggris dimana tidak semua jenis teknik pengajaran dapat diterapkan untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Laporan penelitian ini membahas tentang jenis teknik yang digunakan oleh guru untuk mengajar kosakata bahasa Inggris siswa dan alasan mengapa guru memilih teknik dalam mengajar kosakata bahasa Inggris. Dalam menjawab pertanyaan penelitian tersebut, penelitian ini menggunakan desain kualitatif sebagai metode penelitian, ada tiga peserta yang terlibat dalam penelitian ini yang pesertanya berasal dari guru yang berbeda di SMA. Dari wawancara, penelitian ini menemukan bahwa semua peserta hampir menggunakan jenis teknik pengajaran yang sama dalam meningkatkan kosakata siswa dan juga alasan memilih jenis teknik pengajaran tersebut untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Jenis teknik pengajaran dalam meningkatkan penguasaan kosakata siswa dan juga alasan pemilihan jenis tersebut adalah realia, audio-visual, kamus, meminta yang lain, teknik rantai kata, dan teknik penentuan.
Dosen Pembimbing: | Evi Puspitasari, S.Pd., M.Hum. | NIDN0531038701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 01:44 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 01:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5404 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |