EFL TEACHERS' TECHNIQUE TO TEACH ENGLISH VOCABULARY

Muhamad Duan Ardia (2021) EFL TEACHERS' TECHNIQUE TO TEACH ENGLISH VOCABULARY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (602kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB)

Abstract

Kosakata memiliki peran penting dalam pembelajaran bahasa Inggris dimana tidak semua jenis teknik pengajaran dapat diterapkan untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Laporan penelitian ini membahas tentang jenis teknik yang digunakan oleh guru untuk mengajar kosakata bahasa Inggris siswa dan alasan mengapa guru memilih teknik dalam mengajar kosakata bahasa Inggris. Dalam menjawab pertanyaan penelitian tersebut, penelitian ini menggunakan desain kualitatif sebagai metode penelitian, ada tiga peserta yang terlibat dalam penelitian ini yang pesertanya berasal dari guru yang berbeda di SMA. Dari wawancara, penelitian ini menemukan bahwa semua peserta hampir menggunakan jenis teknik pengajaran yang sama dalam meningkatkan kosakata siswa dan juga alasan memilih jenis teknik pengajaran tersebut untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Jenis teknik pengajaran dalam meningkatkan penguasaan kosakata siswa dan juga alasan pemilihan jenis tersebut adalah realia, audio-visual, kamus, meminta yang lain, teknik rantai kata, dan teknik penentuan.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Dec 2021 01:44
Last Modified: 15 Dec 2021 01:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5404

Actions (login required)

View Item
View Item