Ismi Mustika Wati (2021) THE STUDENTS' PERCEPTION ON THE USE OF WHATSAPP AS A MEDIUM TO RECEIVE FEEDBACK FROM THE TEACHER IN ENGLISH LANGUAGE LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (127kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (297kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (64kB)
Bab I.pdf
Download (103kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (115kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (89kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (286kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (480kB)
Abstract
<p>WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang digunakan oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan WhatsApp sebagai media untuk menerima umpan balik dari guru termasuk manfaat dan tantangan yang dirasakan oleh siswa. Peneliti menggunakan desain deskriptif kualitatif dengan pendekatan kualitatif untuk mencapai tujuan penelitian ini. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Universitas Swasta di Yogyakarta. Partisipan dari penelitian ini adalah enam mahasiswa angkatan 2017 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Salah Satu Universitas Swasta di Yogyakarta. Peneliti melakukan wawancara dalam mengumpulkan data mendalam tentang persepsi siswa tentang penggunaan WhatsApp sebagai media untuk menerima umpan balik dari guru berdasarkan pengalaman peserta. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa siswa memperoleh beberapa manfaat selama konsultasi melalui WhatsApp yaitu Memberikan Efisiensi untuk Konsultasi, Mendukung Siswa untuk memahami umpan balik, Menghemat waktu dan energi di Pandemi COVID-19, Memastikan Keamanan selama Pandemi COVID-19, Menyediakan banyak fitur untuk berbagi umpan balik. Temuan tersebut juga menghadirkan beberapa tantangan yang dihadapi siswa selama konsultasi melalui WhatsApp yaitu kesulitan koneksi Internet yang buruk, waktu dan respon guru yang terbatas dan fitur rekaman yang tidak tersedia.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 01:41 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 01:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5429 |