Muhammad Amrullah Wahid (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT TERHADAP KEPUASAN DAN BEHAVIORAL INTENTION PASIEN UMUM RAWAT JALAN DI RS PKU MUHAMMADIYAH GAMPING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (689kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (399kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
Bab I.pdf
Download (311kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (343kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (446kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (965kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (386kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (391kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (414kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Kepuasan pasien menjadi tolak ukur dalam menilai kualitas pelayanan sebab kualitas pelayanan dan kepuasan pasien merupakan hal yang penting dalam membentuk Behavioral Intention pasien. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kualitas layanan rumah sakit dan dampaknya terhadap kepuasan dan Behavioral intention pasien. Penelitian ini merupakan penelitian Quantitative Analitic dengan metode cross-sectional. Penelitian ini menggunakan metode purposses sampling dengan kriteria inklusi dan ekslusi dengan jumlah sampel yaitu 120 pasien. Penelitian ini dilakukan pada RS PKU Muhammadiyah Gamping. Analisis data pada penelitian ini menggunakan path analysis termasuk uji regresi dan sobel yang digunakan untuk mengetahui hubungan sebab akibat. Dengan alpha 0.05, hasil tes menunjukkan bahwa kualitas layanan tidak mempengaruhi behavioral intention pasien secara langsung, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien, kepuasan pasien berpengaruh terhadap behavioral intention pasien dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap behavioral intention pasien melalui kepuasan pasien. Diharapkan RS PKU Muhammadiyah Gamping dapat mempertahankan kualitas pelayanan yang telah diberikan serta meningkatkan kualitas pelayanan yang masih cukup baik. salah satunya dengan memberikan pelatihan pada perawat atau tenaga medis secara rutin, sehingga dapat meningkatkan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 01:40 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 01:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5431 |