PENGARUH KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT TERHADAP KEPUASAN DAN BEHAVIORAL INTENTION PASIEN UMUM RAWAT JALAN DI RS PKU MUHAMMADIYAH GAMPING

Muhammad Amrullah Wahid (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT TERHADAP KEPUASAN DAN BEHAVIORAL INTENTION PASIEN UMUM RAWAT JALAN DI RS PKU MUHAMMADIYAH GAMPING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (689kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kepuasan pasien menjadi tolak ukur dalam menilai kualitas pelayanan sebab kualitas pelayanan dan kepuasan pasien merupakan hal yang penting dalam membentuk Behavioral Intention pasien. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kualitas layanan rumah sakit dan dampaknya terhadap kepuasan dan Behavioral intention pasien. Penelitian ini merupakan penelitian Quantitative Analitic dengan metode cross-sectional. Penelitian ini menggunakan metode purposses sampling dengan kriteria inklusi dan ekslusi dengan jumlah sampel yaitu 120 pasien. Penelitian ini dilakukan pada RS PKU Muhammadiyah Gamping. Analisis data pada penelitian ini menggunakan path analysis termasuk uji regresi dan sobel yang digunakan untuk mengetahui hubungan sebab akibat. Dengan alpha 0.05, hasil tes menunjukkan bahwa kualitas layanan tidak mempengaruhi behavioral intention pasien secara langsung, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien, kepuasan pasien berpengaruh terhadap behavioral intention pasien dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap behavioral intention pasien melalui kepuasan pasien. Diharapkan RS PKU Muhammadiyah Gamping dapat mempertahankan kualitas pelayanan yang telah diberikan serta meningkatkan kualitas pelayanan yang masih cukup baik. salah satunya dengan memberikan pelatihan pada perawat atau tenaga medis secara rutin, sehingga dapat meningkatkan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Dec 2021 01:40
Last Modified: 15 Dec 2021 01:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5431

Actions (login required)

View Item
View Item