Thesis #5445

Desy Rani Basuki (2021) UNSPECIFIED S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (390kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p>Role-play adalah salah satu teknik mengajar dimana siswa harus berperilaku seolah-olah mereka berada dalam situasi nyata. Penelitian ini membahas persepsi guru tentang penggunaan role-playing untuk mengajar speaking skills di tingkat sekolah menengah atas. Metode role play merupakan salah satu metode pengajaran yang dapat digunakan oleh guru untuk mengajarkan keterampilan berbicara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan bagaimana guru menerapkan teknik bermain peran dalam mengajar berbicara. Selain itu, penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi hal-hal yang dianggap sebagai hambatan dalam menerapkan role-play dalam pengajaran berbicara. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan wawancara sebagai instrumen penelitian untuk mengumpulkan data. Penelitian dilakukan di sekolah menengah atas di Bantul dengan lima guru bahasa Inggris sebagai partisipan. Ada tiga bagian yang dibagi dalam temuan terkait penerapan teknik bermain peran untuk mengajar keterampilan berbicara, yaitu: pre-teaching, whilst-teaching, dan post-teaching. Selanjutnya, tiga temuan lain yang terkait dengan hambatan dalam menerapkan role-play untuk pengajaran berbicara juga ditemukan oleh peneliti yaitu kendala waktu, situasi yang tidak mendukung, dan pengelompokan siswa.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Dec 2021 08:50
Last Modified: 15 Dec 2021 08:50
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5445

Actions (login required)

View Item
View Item