Elfrida Suryaningsih (2021) CHALLENGES AND STRATEGIES IN DOING READING COMPREHENSION SECTION OF A PAPER-BASED TOEFL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (685kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (235kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (278kB)
Bab I.pdf
Download (308kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (308kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (418kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (288kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (401kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (404kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (571kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p>Tes kecakapan bahasa Inggris memainkan peran penting dalam proses belajar mengajar. Test of English as a Foreign Language (TOEFL) adalah salah satu tes kecakapan bahasa Inggris dengan bagian membaca sebagai salah satu bagiannya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengidentifikasi tantangan yang dihadapi siswa dalam mengerjakan tes pemahaman membaca dan (2) mengidentifikasi strategi yang digunakan siswa dalam mengerjakan tes pemahaman bacaan. Di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Pendidikan Bahasa di salah satu universitas swasta di Yogyakarta, terdapat mata kuliah yang membantu mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL. Nama kursusnya adalah International Language Testing (ILT). Partisipan dalam penelitian ini adalah enam mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Pendidikan Bahasa di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta yang telah mengambil mata kuliah ILT. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif fenomenologi dengan wawancara untuk mencari informasi tentang tantangan siswa dan strategi untuk mengikuti tes pemahaman bacaan. Hasil penelitian menunjukkan lima tantangan siswa dalam mengikuti tes pemahaman bacaan TOEFL berbasis kertas yaitu manajemen waktu, latar belakang pengetahuan yang berbeda, kecemasan, kurangnya kosakata, dan kurangnya motivasi. Temuan kedua menunjukkan enam strategi siswa untuk mengatasi tantangan dalam melakukan bagian pemahaman membaca dari TOEFL berbasis kertas yang menggunakan teknik membaca skimming dan pemindaian, motivasi membaca, mengatur waktu, menentukan prioritas pertanyaan, memprediksi, dan menemukan kata kunci dari pertanyaan-pertanyaan dalam bagian tersebut.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 03:42 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 03:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5456 |