Desy Ratih Basuki (2021) eachers’ Perception on the Use of Jigsaw Technique for Teaching Speaking Skil. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (477kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (577kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (100kB)
Bab I.pdf
Download (281kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (325kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (283kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (399kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (262kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (276kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (159kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (562kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (979kB)
Abstract
<p>Penelitian ini membahas persepsi guru tentang penggunaan teknik jigsaw untuk mengajar speaking skills. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran dan tantangan teknik jigsaw dalam mengembangkan speaking skills siswa seperti yang dirasakan oleh guru. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan wawancara sebagai instrumen penelitian untuk mengumpulkan data. Penelitian ini dilakukan di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta dengan dua orang guru bahasa Inggris sebagai partisipan. Ada empat temuan terkait peran teknik jigsaw dalam pengajaran keterampilan berbicara, yaitu: teknik jigsaw mengubah kegiatan kelas berbicara menjadi lebih efektif, teknik jigsaw merangsang keterampilan berbicara siswa, teknik jigsaw memberikan kesempatan kepada siswa untuk menjadi lebih aktif dalam berbicara dalam kegiatan kelompok, teknik jigsaw meningkatkan berpikir kritis siswa selama kegiatan kelas berbicara. Selanjutnya ditemukan lima temuan lain terkait dengan tantangan teknik jigsaw untuk mengajarkan keterampilan berbicara, yaitu: tidak semua siswa menggunakan bahasa Inggris selama kegiatan kelas berbicara, materi pembelajaran yang diberikan terkadang membingungkan siswa dalam kegiatan kelas berbicara, membutuhkan banyak waktu. waktu, kemampuan berbicara yang tidak seimbang antara siswa pemalu dan siswa aktif, siswa tidak memahami materi pembelajaran dalam kegiatan kelas speaking.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 08:47 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 08:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5464 |