PRE-SERVICE ENGLISH TEACHERS' EXPERIENCES IN DESIGNING LESSON PLAN: A CASE STUDY

Nurbaiti Utami Siwi (2021) PRE-SERVICE ENGLISH TEACHERS' EXPERIENCES IN DESIGNING LESSON PLAN: A CASE STUDY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (984kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (533kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p>Rencana pelajaran adalah seperangkat rencana kelas yang mencakup pedoman bagi seorang guru tentang jenis sumber belajar apa yang digunakan dan bagaimana menggunakannya. Selain itu, guru dituntut untuk merancang rencana pembelajaran terkait mata kuliah yang nantinya akan diterapkan guru di kelas. Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta, sebagai Guru Bahasa Inggris Prajabatan (PSET), memiliki beberapa kendala dalam merancang RPP. Penelitian ini menggunakan studi kasus untuk mengetahui kendala yang dihadapi PSET dalam merancang RPP dan untuk mengetahui strategi yang digunakan PSET untuk mengatasi kendala dalam merancang RPP. Beberapa pengumpulan data seperti wawancara dengan empat PSET; juga refleksi Magang PSET digunakan dalam penelitian ini. Hasilnya, terdapat enam temuan terkait kendala tersebut antara lain kurangnya pengalaman, kesulitan dalam mengatur kegiatan pembelajaran, kurangnya waktu, kesulitan dalam menyusun evaluasi pembelajaran, memahami kebutuhan siswa, dan kesulitan dalam menyusun materi. Selanjutnya ada empat temuan terkait strategi tersebut yaitu melakukan pembinaan secara intensif, lebih banyak berlatih, mengatur waktu, dan menerapkan materi yang sesuai untuk siswa.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Dec 2021 07:57
Last Modified: 15 Dec 2021 07:57
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5493

Actions (login required)

View Item
View Item