ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL TERHADAP PERUBAHAN ARUS LAJUR PADA SIMPANG NGABEAN DENGAN PEMODELAN PTV VISSIM

Ratna Paramita Indraiswari (2021) ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL TERHADAP PERUBAHAN ARUS LAJUR PADA SIMPANG NGABEAN DENGAN PEMODELAN PTV VISSIM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30MB)

Abstract

<p>Kota yang dijuluki kota pelajar ini sedang melakukan upaya mendukung percepatan pengakuan <em>United Nations Education, Scientific and Cultural Organization </em>(<em>UNESCO</em>) terkait Yogyakarta sebagai kota warisan budaya. Beberapa ruas jalan akan diuji coba rekayasa lalu lintas yang diberlakukan mulai bulan November 2020. Salah satunya dengan diberlakukan sistem satu arah pada beberapa titik ruas jalan. Seperti menerapkan lalu lintas satu arah dari Simpang Badran hingga Simpang Ngabean pada Jalan Letjen Suprapto dari Utara menuju Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunkan metode kuantitatif yaitu dengan pengambilan data secara langsung yang kemudian dianalisis hingga mendapatkan kesimpulan hasil sebuah penelitian. Yang dimaksudkan untuk menganalisis kinerja simpang yang telah mengalami perubahan arah arus pada salah satu lengan. Nilai kapasitas Simpang Ngabean pada lengan Utara sebesar 5770 smp/jam, lengan Selatan sebesar 1383 smp/jam, lengan Barat-ST sebesar 4365 smp/jam, lengan Barat-RT sebesar 12580 smp/jam. Panjang antrian (QL) pada lengan Utara didapatkan sebesar 61 m, lengan Selatan sebesar 48 m, lengan Barat-ST sebesar 83 m, lengan Barat-RT sebesar 123 m. Tundaan rata-rata yang terjadi pada lengan Utara sebesar 31,759 det/smp, lengan Selatan sebesar 47,794 det/smp, lengan Barat-ST sebesar 24,517 det/smp, lengan Barat-RT sebesar 56,872 det/smp. Dengan tundaan rata-rata simpang sebesar 39,36 det/smp, sehingga didapat tingkat pelayanan D (Kurang). Alternatif solusi yang dapat dilakukan untuk mengurangi permasalahan pada simpang empat bersinyal Ngabean yaitu dilakukan perencanaan ulang waktu siklus.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Dec 2021 07:57
Last Modified: 15 Dec 2021 07:57
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5496

Actions (login required)

View Item
View Item