USING TED TALKS AS EXTENSIVE LISTENING SOURCES AMONG ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS

Ardiansyah (2021) USING TED TALKS AS EXTENSIVE LISTENING SOURCES AMONG ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (521kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (568kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB)

Abstract

<p><em>Extensive Listening</em> adalah pendekatan dalam mendengarkan yang membawa banyak manfaat bagi siswa dan guru. Banyak studi tentang <em>Extensive Listening</em> hanya berfokus pada bagaimana pendekatan tersebut diterapkan dalam pengajaran dan pembelajaran di dalam kelas. Namun, penggunaan Extensive Listening di luar kelas tidak banyak dipelajari. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap aktivitas yang dilakukan siswa dalam <em>Extensive Listening</em> menggunakan video TED Talks dan untuk mengetahui bagaimana aktivitas tersebut membantu siswa meningkatkan keterampilan mendengarkan mereka. Empat mahasiswa Departemen Pendidikan Bahasa Inggris yang pernah menonton video TED Talks dilibatkan untuk melakukan penelitian ini. Peneliti menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data dari partisipan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan TED Talks sebagai sumber <em>Extensive Listening</em> membantu siswa melakukan lebih banyak kegiatan mendengarkan, fokus pada makna video TED Talks, melakukan lebih banyak latihan mendengarkan, memperkaya kosakata siswa, dan memperkaya pengetahuan siswa.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 03:34
Last Modified: 14 Dec 2021 03:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5515

Actions (login required)

View Item
View Item