Dhea Putri Fatur Febriani (2021) The Issues in English Listening Comprehension in the Covid-19 Pandemic Time. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (354kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
Bab I.pdf
Download (113kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (295kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (199kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (102kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (462kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (876kB)
Abstract
<p>Keterampilan mendengarkan secara komprehensif merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai siswa dalam belajar bahasa Inggris. Keterampilan ini menantang bagi siswa untuk dipelajari, terutama selama masa pandemi ini. Studi ini dan untuk menyelidiki proses belajar siswa, kesulitan, dan strategi untuk memecahkan masalah di kelas pemahaman mendengarkan selama masa pandemi Covid-19. Penelitian ini berfokus pada proses pembelajaran, kesulitan yang dihadapi siswa dan, strategi pembelajaran yang digunakan oleh siswa di kelas pemahaman mendengarkan selama pandemi. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif. Enam mahasiswa angkatan 2020 di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta dilibatkan dalam wawancara dengan peneliti untuk mengumpulkan data penelitian. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa selama masa pandemi Covid-19, proses pembelajaran listening comprehension dilakukan secara online dan offline berdasarkan pilihan siswa. Selain itu, siswa juga mengalami beberapa kesulitan selama kelas listening comprehension online, seperti siswa kurang konsentrasi, aksen pembicara di kelas, banyak tugas, koneksi internet, kurangnya interaksi siswa dengan guru, respon dosen yang lambat, respon dosen yang lambat. metode pengajaran, dan manajemen waktu. Namun, mahasiswa menyiapkan beberapa strategi untuk mengatasi masalah tersebut, seperti meminta izin kepada teman, meminta izin dosen, belajar mandiri, berlatih mendengarkan, mencari koneksi yang stabil, dan mengatur waktu. Proses pembelajaran, kesulitan yang dihadapi siswa, dan strategi siswa yang digunakan siswa dalam kelas listening selama pandemi yang diselidiki dalam penelitian ini dapat mendukung proses belajar mengajar selama pandemi, khususnya di kelas listening comprehension online.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 03:34 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 03:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5521 |