The Issues in English Listening Comprehension in the Covid-19 Pandemic Time

Dhea Putri Fatur Febriani (2021) The Issues in English Listening Comprehension in the Covid-19 Pandemic Time. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB)

Abstract

<p>Keterampilan mendengarkan secara komprehensif merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai siswa dalam belajar bahasa Inggris. Keterampilan ini menantang bagi siswa untuk dipelajari, terutama selama masa pandemi ini. Studi ini dan untuk menyelidiki proses belajar siswa, kesulitan, dan strategi untuk memecahkan masalah di kelas pemahaman mendengarkan selama masa pandemi Covid-19. Penelitian ini berfokus pada proses pembelajaran, kesulitan yang dihadapi siswa dan, strategi pembelajaran yang digunakan oleh siswa di kelas pemahaman mendengarkan selama pandemi. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif. Enam mahasiswa angkatan 2020 di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta dilibatkan dalam wawancara dengan peneliti untuk mengumpulkan data penelitian. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa selama masa pandemi Covid-19, proses pembelajaran listening comprehension dilakukan secara online dan offline berdasarkan pilihan siswa. Selain itu, siswa juga mengalami beberapa kesulitan selama kelas listening comprehension online, seperti siswa kurang konsentrasi, aksen pembicara di kelas, banyak tugas, koneksi internet, kurangnya interaksi siswa dengan guru, respon dosen yang lambat, respon dosen yang lambat. metode pengajaran, dan manajemen waktu. Namun, mahasiswa menyiapkan beberapa strategi untuk mengatasi masalah tersebut, seperti meminta izin kepada teman, meminta izin dosen, belajar mandiri, berlatih mendengarkan, mencari koneksi yang stabil, dan mengatur waktu. Proses pembelajaran, kesulitan yang dihadapi siswa, dan strategi siswa yang digunakan siswa dalam kelas listening selama pandemi yang diselidiki dalam penelitian ini dapat mendukung proses belajar mengajar selama pandemi, khususnya di kelas listening comprehension online.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 03:34
Last Modified: 14 Dec 2021 03:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5521

Actions (login required)

View Item
View Item