Baziz Akbar (2021) Teachers’ and Students’ Perception on Using Role Play for Students Speaking Skills at A Private University of Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (485kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (530kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (280kB)
Bab I.pdf
Download (310kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (424kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (312kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (409kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (285kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (309kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (287kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (305kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (853kB)
Abstract
Berbicara merupakan salah satu alat untuk berkomunikasi. Dalam penelitian ini, peneliti perlu mengidentifikasi persepsi siswa dan guru tentang penggunaan role play untuk keterampilan berbicara siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi keuntungan menggunakan role play untuk keterampilan berbicara siswa seperti yang dirasakan oleh siswa dan guru EFL dan untuk mengeksplorasi tantangan menggunakan role play untuk keterampilan berbicara siswa seperti yang dirasakan oleh siswa dan guru EFL. Penelitian ini menggunakan wawancara. Ada delapan peserta yang terdiri dari lima siswa dan tiga guru. Menurut persepsi guru dan siswa, manfaat menggunakan role play adalah role play membantu siswa untuk mengekspresikan dan melatih keterampilan berbicara mereka, role play membantu siswa untuk berinteraksi dan berlatih berkomunikasi dengan orang lain, role play membantu siswa untuk mendapatkan kosakata baru, role play bermain membantu siswa untuk meniru dalam situasi kehidupan nyata, bermain peran membantu siswa untuk melatih pengucapan mereka, bermain peran membantu siswa untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka dan bermain peran siswa untuk menciptakan pemikiran kritis mereka. Ada juga tantangan dalam melakukan role play menurut persepsi siswa dan guru yaitu siswa merasa gugup dan bingung untuk memulai percakapan dan siswa merasa bosan, guru merasa kesulitan dalam menilai siswa dalam berbicara, siswa merasa malu ketika ingin berbicara dan siswa kurang. kosakata saat melakukan permainan peran
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 03:26 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 03:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5544 |