Dimas Adika Trisnanto (2021) ELED Student's Perception on Using English Songs to Learn Pronunciation. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (151kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (290kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
Bab I.pdf
Download (333kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (359kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (416kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (320kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (429kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (429kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (610kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (468kB)
Abstract
Lagu bahasa Inggris merupakan salah satu media pembelajaran bahasa Inggris yang efektif, khususnya dalam pembelajaran pengucapan. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk mengetahui persepsi siswa ELED dalam menggunakan lagu berbahasa Inggris untuk belajar pengucapan. Ada dua pertanyaan penelitian sebagai fokus, yaitu (1) Apa manfaat menggunakan lagu bahasa Inggris untuk belajar pengucapan? dan (2) Apa saja kriteria lagu berbahasa Inggris yang dapat membantu siswa belajar pengucapan? Proses pengumpulan data menggunakan penelitian kualitatif sebagai desain penelitian dan wawancara sebagai instrumen penelitian. Selain itu, ada empat peserta yang diwawancarai dari angkatan 2018. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti membagi hasil penelitian berdasarkan pertanyaan penelitian. Untuk manfaat belajar pengucapan melalui lagu-lagu bahasa Inggris, ada tiga hasil penelitian, termasuk encouragingsiswa imitasisegera, providing aspek segmental supra belajar (stres, ritme, danintonasi),dan mengekspos siswa dengan berbagai aksen bahasaInggris.Kemudian untuk temuan yang terkait dengan pertanyaan penelitian kedua, ada tiga kriteria lagu bahasa Inggris yang dapat membantu siswa untuk belajar pengucapan. Ada suara penyanyi yang jernih, lirik lagu dapat dimengerti, dan tempo lagu yang tidak terlalu cepat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 03:30 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 03:30 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5552 |