Putri Wijayanti (2021) نظرات طالب الصف الثامن في المدرسة الثانوية اإلسالمية بوروا نيجارا إلى إجراءات تعلم اللغة العربية في عصر الجائحة كوفيد -٩. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (4MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (859kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (596kB)
Bab I.pdf
Download (689kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (907kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (983kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (618kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (506kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (12MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan peserta didik MTs Al-Islamiyah Purwa Negara terhadap pembelajaran Bahasa Arab pada masa pandemi covid 19 dan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihannya.kekurangan dan kelebihan pembelajaran Bahasa Arab pada masa pandemi corona khususnya pada peserta didik kelas VIII MTs Al-Islamiyah Purwa Negara. Serta untuk mengetahui persepsi pembelajaran Bahasa Arab siswa Kelas VIII MTs Al-Islamiyah Purwa Negara pada masa pandemi corona. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang menggunakan observasi, wawancara, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik menyukai whatsapp untuk mengerjakan tugas maupun kuis yang diberikan berjumlah 30 orang (81,08%). Peserta didik yan menyukai classroom sebagai media mengerjakan tugas maupun kuis berjumlah 4 orang (10,81%). Peserta didik yang menyukai zoom sebagai aplikasi mengerjakan tugas ataupun kuis berjumlah 0 orang (0%). Sedangkan peserta didik yang menyukai aplikasi lainnya berjumlah 3 orang (8,11%). Data tersebut menunjukan bahwa aplikasi whatsapp memiliki peminat yang paling tinggi dan terdapat kekurangan dalam pembelajaran yang dilaksanakan berupa keterbatasan akses pembelajaran, kurangnya interaksi antara guru dan peserta didik, pemahaman materi bergantung pada kemampuan peserta didik, minimnya pengawasan, kurangnya praktek pembelajaran, dan kurangnya fasilitas yang memadai dalam pembelajaran online. Kemudian diketahui bahwa kelebihan pembelajaran online yaitu sebagai solusi yang memberikan kesempatan belajar kepada peserta didik pada masa pandemi saat ini, fleksibilitas waktu dalam pelaksanaan pembelajaran, dan pembelajaran ini dapat membantu peserta didik dalam belajar dan memahami materi yang diberikan. Serta persepsi yang dihasilkan dari kekurangan dan kelebihan tersebut sebagai solusi pembelajaran yang ada.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 03:17 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 03:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5566 |