MARKETING MALAY: COMPARATIVE STUDIES OF CULTURAL DIPLOMACY OFMALAYSIA & INDONESIA IN THE UNITED KINGDOM (2010-2015)

Elda Nur Halimah (2020) MARKETING MALAY: COMPARATIVE STUDIES OF CULTURAL DIPLOMACY OFMALAYSIA & INDONESIA IN THE UNITED KINGDOM (2010-2015). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (576kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (316kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tesis ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan dan persamaan antara Malaysia dan Indonesia dalam upayanya melakukan diplomasi budaya di Inggris. Penelitian ini membahas bagaimana upaya yang dilakukan oleh kedua negara melalui 5 aspek, Tujuan Wisata, Budaya, Makanan, Fashion, dan Wisata Olahraga. Di mana kelima aspek itu, kedua negara juga telah mencoba memperkenalkan budaya masing-masing ke lingkup internasional, terutama ke Inggris. Penulis menggunakan konsep studi banding dalam implementasinya ke Inggris untuk menentukan perbedaan dan persamaan antara kedua negara dalam memperlancar upaya mereka dan untuk menentukan persentase kedatangan wisatawan Inggris di kedua negara dari 2010 hingga 2015.

Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif. Penulis menggunakan data sekunder yang dikeluarkan dari dokumen yang terkait dengan upaya kedua negara dalam meluncurkan tindakan diplomatik mereka di Inggris. Hasil penelitian ini menemukan perbedaan dan persamaan antara negara dan tingkat kepentingan, prioritas dalam meningkatkan presentasi wisatawan Inggris ke Indonesia pada periode 2010 hingga 2015.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 07:38
Last Modified: 22 Oct 2021 06:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/559

Actions (login required)

View Item
View Item