Balquisa Nisrina Salsabila (2021) English Language Education Department Alumni Perception as Novice Teacher in using Technology. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (345kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (495kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (30kB)
Bab I.pdf
Download (108kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (107kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (99kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (340kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (758kB)
Abstract
<p>Teknologi mampu meningkatkan pendidikan siswa dan menjawab kebutuhan berbagai pelajar dan mahasiswa. Mata kuliah berbasis teknologi dikembangkan untuk membantu mahasiswa dalam berhubungan dengan subjek melalui aplikasi dunia nyata dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang ide-ide yang menantang. Penelitian ini berfokus pada bagaimana pengalaman alumni Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dalam mengikuti mata kuliah berbasis teknologi dan bagaimana pengalaman tersebut mempengaruhi mereka dalam praktik mengajar mereka sebagai guru pemula. Partisipan yang terlibat dalam penelitian ini adalah enam alumni PBI. Penelitian ini dilakukan pada Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Universitas Swasta Islam di Yogyakarta. Peneliti menggunakan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian. Data dikumpulkan melalui wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa alumni PBI memiliki sikap positif untuk mengikuti mata kuliah berbasis teknologi. Hasilnya juga menunjukkan bahwa kursus berbasis teknologi berdampak positif pada praktik mengajar mereka sebagai guru pemula. Mengenai persepsi alumni PBI dalam mengikuti mata kuliah berbasis teknologi, penelitian ini menemukan perspektif positif seperti membekali keterampilan mengajar dengan teknologi, mengetahui pentingnya integrasi teknologi dalam proses belajar mengajar, dan lebih kreatif dalam menyiapkan bahan ajar. Singkatnya, dapat dikatakan bahwa penelitian menemukan bahwa Alumni PBI menghasilkan sikap positif terhadap mendaftar di kursus berbasis teknologi.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 02:58 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 02:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5712 |