Balquisa Nisrina Salsabila (2021) English Language Education Department Alumni Perception as Novice Teacher in using Technology. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (345kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (758kB) |
Abstract
<p>Teknologi mampu meningkatkan pendidikan siswa dan menjawab kebutuhan berbagai pelajar dan mahasiswa. Mata kuliah berbasis teknologi dikembangkan untuk membantu mahasiswa dalam berhubungan dengan subjek melalui aplikasi dunia nyata dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang ide-ide yang menantang. Penelitian ini berfokus pada bagaimana pengalaman alumni Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dalam mengikuti mata kuliah berbasis teknologi dan bagaimana pengalaman tersebut mempengaruhi mereka dalam praktik mengajar mereka sebagai guru pemula. Partisipan yang terlibat dalam penelitian ini adalah enam alumni PBI. Penelitian ini dilakukan pada Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Universitas Swasta Islam di Yogyakarta. Peneliti menggunakan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian. Data dikumpulkan melalui wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa alumni PBI memiliki sikap positif untuk mengikuti mata kuliah berbasis teknologi. Hasilnya juga menunjukkan bahwa kursus berbasis teknologi berdampak positif pada praktik mengajar mereka sebagai guru pemula. Mengenai persepsi alumni PBI dalam mengikuti mata kuliah berbasis teknologi, penelitian ini menemukan perspektif positif seperti membekali keterampilan mengajar dengan teknologi, mengetahui pentingnya integrasi teknologi dalam proses belajar mengajar, dan lebih kreatif dalam menyiapkan bahan ajar. Singkatnya, dapat dikatakan bahwa penelitian menemukan bahwa Alumni PBI menghasilkan sikap positif terhadap mendaftar di kursus berbasis teknologi.</p>
Dosen Pembimbing: | Fitria Rahmawati, S.Pd., M.Hum. | NIDN0519108701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 02:58 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 02:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5712 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |