Fawwas Rifa Firzatullah (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Kedai Kopi Lokal di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Meningkatkan Penjualan Periode 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (730kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (890kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berusaha menganalisis strategi komunikasi pemasaran Kedai Kopi Lokal dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi Covid – 19. Kedai Kopi Lokal merupakan nama kedai kopi di Purworejo. Penelitian ini menggunakan kerangka teori komunikasi pemasaran untuk untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Kedai Kopi Lokal. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Dengan sumber data yang diperoleh dari wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi pemasaran menjadi faktor utama dalam meningkatkan penjualan Kedai Kopi Lokal di masa pandemi Covid – 19. Aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan meliputi direct sales, online sales, dan online marketing. Direct sales dilakukan untuk menaikkan penjualan melalui diskon langsung yang diadakan oleh Kedai Kopi Lokal di waktu tertentu.Sedangkan online sales dilakukan dengan cara penjualan melalui daring dengan mengandalkan online partner yaitu GrabFood. Dan yang terakhir online marketing dilakukan untuk mendukung branding dan promosi.
Dosen Pembimbing: | Nur Sofyan, S.I.Kom., M.I.Kom | NIDN0504078901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 02:53 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 02:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5727 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |