Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Kedai Kopi Lokal di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Meningkatkan Penjualan Periode 2020

Fawwas Rifa Firzatullah (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Kedai Kopi Lokal di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Meningkatkan Penjualan Periode 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (730kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (890kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berusaha menganalisis strategi komunikasi pemasaran Kedai Kopi Lokal dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi Covid – 19. Kedai Kopi Lokal merupakan nama kedai kopi di Purworejo. Penelitian ini menggunakan kerangka teori komunikasi pemasaran untuk untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Kedai Kopi Lokal. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Dengan sumber data yang diperoleh dari wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi pemasaran menjadi faktor utama dalam meningkatkan penjualan Kedai Kopi Lokal di masa pandemi Covid – 19. Aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan meliputi direct sales, online sales, dan online marketing. Direct sales dilakukan untuk menaikkan penjualan melalui diskon langsung yang diadakan oleh Kedai Kopi Lokal di waktu tertentu.Sedangkan online sales dilakukan dengan cara penjualan melalui daring dengan mengandalkan online partner yaitu GrabFood. Dan yang terakhir online marketing dilakukan untuk mendukung branding dan promosi.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 02:53
Last Modified: 14 Dec 2021 02:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5727

Actions (login required)

View Item
View Item