Analisis Kinerja Simpang Bersinyal Gejayan, Ring Road Utara, Yogyakarta, Akibat Pengoperasian Underpass Kentungan

Ariesta Aprilla Garnadi (2021) Analisis Kinerja Simpang Bersinyal Gejayan, Ring Road Utara, Yogyakarta, Akibat Pengoperasian Underpass Kentungan. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (948kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (826kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

<p>Simpang Gejayan merupakan simpang dengan pergerakan lalu lintas yang cukup tinggi. Tinggi nya pergerakan lalu lintas yang terjadi pada simpang ini menyebabkan terjadi nya sebuah kemacetan, terlebih lagi saat jam sibuk. Penyebab nya adalah karena kinerja simpang yang kurang efektif dan volume kendaraan yang padat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kinerja simpang Gejayan. Metode yang dilakukan adalah dengan pengambilan data menggunakan pencacahan data kendaraan tang melwati simpang tersebut. Data yang telah diperoleh kemudian di analisa dengan panduan Manual Kapasitas Jalan (1997) dan kemudian dilakukan pemodelan dengan software Vissim sehingga diperoleh hasil perhitungan berupa panjang antrian pada saat kondisi eksisting sebesar 129 m, undaan rata-rata 102 detik, dan tingkat pelayanan buruk (LOS F). Diperoleh dua alternatif yaitu, alternative I perubahan fase isyarat belok kanan, Late Start, dan waktu siklus dengan hasil panjang antrian 127, tundaan 94, LOS E. Untuk alternatif II yaitu perubahan waktu siklus dari arus lalu lintas dengan hasil panjang antrian 138 dan waktu tundaan 118 dan LOS F. sehingga dari kedua alternatif tersebut, dipilih lah alternatif I sebagai solusi kinerja simpang Gejayan.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 02:53
Last Modified: 14 Dec 2021 02:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5732

Actions (login required)

View Item
View Item