Pengaruh Nilai Utilitarian Dan Nilai Hedonis Terhadap Perilaku Pembalian Impulsif Melalui Efek Mediasi Browsing Dan Urge To Buy Impulsively

Febri Eka Aryani (2021) Pengaruh Nilai Utilitarian Dan Nilai Hedonis Terhadap Perilaku Pembalian Impulsif Melalui Efek Mediasi Browsing Dan Urge To Buy Impulsively. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (746kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (378kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

<p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai utilitarian dan nilai hedonis terhadap perilaku pembelian online impulsif melalui efek mediasi <em>browsing</em> dan <em>urge to buy impulsively</em>. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan yaitu 160 responden yang dipilih secara <em>Purposive Sampling</em> yaitu pemilihan responden yang terbatas berdasarkan kriteria yang telah ditentukan oleh penulis. Populasi yang digunakan adalah konsumen pengguna Shopee. Penelitian ini menggunakan analisis Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS sebagai alat analisis. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner secara online menggunakan <em>google form</em>.</p>

<p>Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa nilai utilitarian berpengaruh positif dan signifikan terdahap browsig. Nilai hedonis berpengaruh positif dan signifikan terdahap <em>browsing</em>. <em>Browsing</em> berpengaruh positif dan signifikan terdahap <em>urge to buy impulsively</em>. Urge to buy impulsively berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 02:44
Last Modified: 14 Dec 2021 02:44
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5799

Actions (login required)

View Item
View Item