Ryedo Misbahul Adha (2021) MANAJEMEN MEDIA INSTAGRAM PS SLEMAN (@pssleman) SELAMA PANDEMI COVID-19 DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (352kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (224kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (177kB)
Bab I.pdf
Download (586kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (128kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (320kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (36MB)
Abstract
<p xss=removed>Ketika kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia Liga 1 dihentikan sementara yang akibatkan penyebaran virus Covid-19 pada bulan April-Agustus 2020, semua aktivitas klub terpaksa dihentikan. Digital Media PS Sleman yang memiliki tanggung jawab untuk pengelolaan aset digital, salah satunya medium Instagram. Ini menjadi tantangan bagi Digital Media PS Sleman untuk selalu <em>update</em> berita dan informasi klub dengan pemanfaatan <em>new media</em> selama pandemi Covid-19. Tujuan penelitian ini yaitu ingin mendiskripsikan dan mengetahui strategi Digital Media PS Sleman agar meningkatkan aktivitas-interaksi (<em>engagement</em>) selama tidak ada kompetisi akibat wabah Covid-19. Menggunakan penelitian kualitatif deskripstif dengan wawancara mendalam, observasi dan mengumpulkan data. Mayoritas konten-konten yang disajikan Digital Media PS Sleman lebih ber-<em>genre gimmick</em> agar terkesan tidak kaku dan informal supaya mendapatkan atensi sehingga <em>followers</em> @pssleman melakukan aksi setelah setiap konten Instagram diunggah. Karena tidak adanya aktivitas kompetisi resmi membuat Digital Media PS Sleman bersinergi dengan departemen lain untuk selalu menyajikan konten-konten selama pandemi seperti iklan digital, bakti sosial maupun progres pembangunan klub.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 06 Nov 2021 02:06 |
Last Modified: | 06 Nov 2021 02:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5857 |