The Mediating Effect of Brand Image on Behavioral Intention

Latifah Dinar (2021) The Mediating Effect of Brand Image on Behavioral Intention. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (685kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (307kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh efek mediasi pada citra merek terhadap hubungan antara konten iklan media sosial, konten promosi penjualan dan niat berperilaku. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah konten iklan media sosial dan konten promosi penjualan, citra merek sebagai variabel mediasi, dan niat perilaku sebagai variabel endogen. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah akun media sosial HijUp yang bernama @hijup. Sampel penelitian ini berjumlah 200 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan AMOS 21. Analisis pengujian kualitas instrument data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji normalitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten iklan media sosial berpengaruh secara positif signifikan terhadap citra merek, konten promosi penjualan berpengaruh secara positif signifikan terhadap citra merek, konten iklan media sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap niat berperilaku, konten promosi penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap niat berperilaku, citra merek berpengaruh secara positif signifikan terhadap niat berperilaku, konten iklan media sosial berpengaruh secara positif signifikan terhadap niat berperilaku yang dimediasi oleh citra merek dan konten promosi penjualan berpengaruh secara positif signifikan terhadap niat berperilaku yang dimediasi oleh citra merek. Kata kunci: niat berperilaku, citra merek, konten iklan media sosial, konten promosi penjualan media sosial.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 07:00
Last Modified: 14 Dec 2021 07:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5884

Actions (login required)

View Item
View Item