ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA SEBAGAI KONSUMEN LANGUAGE TRAINING CENTER UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA ANALYSIS OF THE FACTORS INFLUENCING STUDENTS SATISFACTION ON LANGUANGE TRAINING CENTER UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

Tri Ambarwati (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA SEBAGAI KONSUMEN LANGUAGE TRAINING CENTER UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA ANALYSIS OF THE FACTORS INFLUENCING STUDENTS SATISFACTION ON LANGUANGE TRAINING CENTER UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (424kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (274kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh product, place, price, people serta fakultas terhadap kepuasan konsumen. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang, yang terdiri dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan masyarakat umum. Instrument pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba kan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda, pengujian hipotesis, dan perhitungan Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengetahui untuk mengetahui atribut-atribut yang harus di perhatikan. Hasil analisis linier berganda menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari empat variabel yaitu: product, place, price, dan people berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan fakultas sebagai variabel dummy berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan hasil analisis menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) menunjukkan bahwa index kepuasan konsumen sebesar 29,71% yang artinya keempat variabel yang digunakan masih belum sesuai dengan harapan konsumen dan masih diperlukannya peningkatan agar dapat meningkatkan kepuasan konsumen.

Kata Kunci: Product, Place, Price, People, dan Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 07:19
Last Modified: 22 Oct 2021 07:01
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/597

Actions (login required)

View Item
View Item