Tri Ambarwati (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA SEBAGAI KONSUMEN LANGUAGE TRAINING CENTER UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA ANALYSIS OF THE FACTORS INFLUENCING STUDENTS SATISFACTION ON LANGUANGE TRAINING CENTER UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (424kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (226kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (89kB)
Bab I.pdf
Download (274kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (603kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (477kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (454kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (321kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh product, place, price, people serta fakultas terhadap kepuasan konsumen. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang, yang terdiri dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan masyarakat umum. Instrument pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba kan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda, pengujian hipotesis, dan perhitungan Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengetahui untuk mengetahui atribut-atribut yang harus di perhatikan. Hasil analisis linier berganda menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari empat variabel yaitu: product, place, price, dan people berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan fakultas sebagai variabel dummy berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan hasil analisis menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) menunjukkan bahwa index kepuasan konsumen sebesar 29,71% yang artinya keempat variabel yang digunakan masih belum sesuai dengan harapan konsumen dan masih diperlukannya peningkatan agar dapat meningkatkan kepuasan konsumen.
Kata Kunci: Product, Place, Price, People, dan Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 07:19 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 07:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/597 |