STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL PEKERJA SOSIAL PADA KLIEN BROKEN HOME (STUDI KASUS : KLIEN DI BALAI PERLINDUNGAN DAN REHABILITASI SOSIAL WANITA YOGYAKARTA)

Imam Prayadi (2021) STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL PEKERJA SOSIAL PADA KLIEN BROKEN HOME (STUDI KASUS : KLIEN DI BALAI PERLINDUNGAN DAN REHABILITASI SOSIAL WANITA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (578kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p>Pekerja Sosial merupakan profesi yang mendorong terjadinya perubahan sosial, memecahkan masalah terkait hubungan kemanusiaan, memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan hidup. Keadaan klien yang mengalami broken home jika tidak ditangani secara cepat akan berdampak pada perkembangan psikologis dan fisik klien. Maka pelaksanaan strategi komunikasi interpersonal Pekerja Sosial dalam memberikan bantuan pada klien broken home sangat penting dilakukan untuk memulihkan klien agar dapat menjalankan kehidupan dengan normal.</p>

<p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan strategi komunikasi interpersonal Pekerja Sosial dalam menangani klien broken home di BPRSW Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil yang didapatkan meliputi : 1. Strategi komunikasi interpersonal yang diimplementasikan Pekerja Sosial dalam menangani klien <em>broken home</em> yaitu sikap keterbukaan (<em>openness</em>), sikap empati (<em>empathy</em>), sikap mendukung (<em>supportivenes</em>), sikap positif (<em>positivennes</em>) dan sikap kesetaraan (<em>equality</em>). 2. faktor pendukung adanya kerjasama antara Pekerja Sosial dengan klien <em>broken home</em>, kerjasama Pekerja Sosial dengan keluarga klien, kerjasama Pekerja Sosial dengan pihak BPRSW. Faktor penghambat yaitu kondisi <em>mood </em>klien yang tidak baik dan pihak keluarga klien yang tidak tanggap.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 06:25
Last Modified: 14 Dec 2021 06:25
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5974

Actions (login required)

View Item
View Item