Harel Zulfah Nur (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Space Roastery Dalam Mempertahankan Loyalitas Customer. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (272kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (290kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (166kB)
Bab I.pdf
Download (572kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (344kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (827kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (678kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (930kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Kebiasaan minum kopi sebenarnya sudah lama ada di Indonesia, namun menjadi tren yang happening sekitar tahun 2014. Fenomena tren ini dapat dilihat dari maraknya kemunculan kedai-kedai kopi. Coffee shop adalah suatu tempat yang menyediakan berbagai macam menu kopi dan non-kopi. Menjaga suatu kepercayaan konsumen agar kembali lagi adalah hal yang penting dilakukan bagi suatu perusahaan, karena loyalitas konsumen adalah aset jangka panjang perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah menjabarkan tahap-tahap dalam strategi komunikasi pemasaran Space Roastery dalam mempertahankan loyalitas customer, lalu untuk mengetahui faktor pendukung serta faktor penghambat dalam strategi komunikasi pemasaran Space Roastery dalam mempertahankan loyalitas customer. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif kemudian disajikan secara deskriptif, yaitu menjelaskan serta menguraikan dan menggambarkan dengan permasalahan yang berkaitan erat dengan penelitian ini. Sumber data penelitian ini diambil dari data primer yang didapatkan dengan wawancara mendalam dan data sekunder yang diperoleh dari buku, internet, dokumen serta foto dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa strategi komunikasi pemasaran Space Roastery untuk mempertahankan loyalitas customer adalah dengan menggunakan pemasaran terpadu atau disebut integrated marketing communications (IMC), yang mencakup upaya gabungan dari berbagai elemen kegiatan pemasaran yang dinamakan bauran komunikasi pemasaran, dan telah berjalan secara efektif yang diimplementasikan melalui periklanan (advertising), pemasaran secara langsung (direct marketing), promosi penjualan (sales marketing), dan hubungan masyarakat (public relations). Dengan itu semua tercipta sebuah aset terpenting dari perusahaan yaitu loyalitas customer.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 01:50 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 01:50 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6161 |