Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian melalui Marketplace Shopee

Nisrina Afifah (2021) Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian melalui Marketplace Shopee. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (643kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (585kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh <em>Online Customer Review</em> dan <em>Online Customer Rating</em> terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang berdomisili di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah melalukan pembelian di Marketplace Shopee minimal satu kali.</p>

<p>Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan <em>non-probability samplin</em>g dengan metode <em>purposive sampling</em>. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan software <em>Statistical Package for Social Science</em> (SPSS) dengan metode analisis regresi linear berganda.</p>

<p>Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel <em>Online Customer Review</em> dan <em>Online Customer Rating</em> berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Keputusan Pembelian dapat memediasi pengaruh antara <em>Online Customer Review</em> dan <em>Online Customer Rating. </em></p>

<p><strong>Kata Kunci: <em>Online Customer Review, Online Customer Rating</em>, Keputusan Pembelian.</strong></p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 06 Nov 2021 03:15
Last Modified: 06 Nov 2021 03:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6176

Actions (login required)

View Item
View Item