POLITICAL MARKETING STRATEGIES OF WOMANCANDIDATES TO WIN THE 2019 PROVINCIAL LEGISLATIVE ELECTION IN CENTRAL JAVA (Case Study: The Winning of Siti Ambar Fathonah, S.Pd.I)

Yufanabila Risma (2021) POLITICAL MARKETING STRATEGIES OF WOMANCANDIDATES TO WIN THE 2019 PROVINCIAL LEGISLATIVE ELECTION IN CENTRAL JAVA (Case Study: The Winning of Siti Ambar Fathonah, S.Pd.I). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (635kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (355kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

<p>Strategi pemasaran politik calon legislatif merupakan salah satu peran penting bagi kemenangan seorang calon legislatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Pemasaran Politik Siti Ambar Fathonah, S.Pd dapat mengantarkannya memenangkan Pilkada Jawa Tengah 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Siti Ambar Fathonah sudah berjalan dengan baik dengan strategi push marketing dan pull marketing yang digunakan secara optimal dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat. Pemasaran ini berhasil membawanya kembali ke kursi legislatif periode 2019-2024. Namun, belum maksimal dalam pemasaran lewat bagaimana memanfaatkan media sosial sebagai ajang untuk berkampanye di masyarakat. Pilkada Jawa Tengah 2019 mengungkapkan bahwa pemasaran politik berperan penting bagi Siti Ambar dalam meraih suara di dapil II Fraksi Golkar yang membawanya ke kursi DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 2019-2024.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2021 07:44
Last Modified: 08 Nov 2021 07:44
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6228

Actions (login required)

View Item
View Item