Annisa Sholia Rosiani (2020) CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN CITRA MULTINATIONAL CORPORATION (MNC) (STUDI KASUS: PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK, PADA MASYARAKAT SEKITAR GEDANGSARI, KABUPATEN GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (327kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (32kB)
Bab I.pdf
Download (280kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (811kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (396kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (31kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (29kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (275kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Perusahaan Multinasional (MNC) bukanlah sebuah hal yang baru dalam sebuah studi Hubungan Internasional. Yang mana MNC adalah sebagai aktor utama dalam Hubungan Internasional, dan membantu memfasilitasi globalisasi melalui kegiatan bisnis mereka yang beroperasi pada lebih dari satu negara. Salah satu bentuk tanggung jawab MNC adalah dengan menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR). Perusahaan Multinasional (MNC) memiliki komitmen kuat untuk menerapkan CSR sebagai strategi bisnis yang berkelanjutan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pandangan masyarakat mengenai CSR yang sudah dilaksanakan oleh perusahaan PT Astra International Tbk. Jenis penelitian yang digunakan ini adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi lapangan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka penulis menemukan bahwa PT Astra International Tbk berhasil melakukan pencitraan di masyarakat dengan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat atas kegiatan-kegiatan dan juga program-program yang dilakukan oleh PT Astra International melalui konsep pemberdayaan masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 07:02 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 05:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/623 |