Anis khoirunnisa Atorid (2020) Identifying Language Learning Style Preferences of International Relation Department Students in a Private University in Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (564kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (420kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Bab I.pdf
Download (139kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (416kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (425kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (120kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (229kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (383kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Abstrak
Siswa, sebagai salah satu faktor dalam pendidikan, adalah entitas yang unik dengan karakteristik internal dan eksternal yang berbeda, karena karakteristik merupakan faktor penting dalam menentukan keberhasilan pembelajaran bahasa. Peneliti bertujuan untuk mengetahui informasi tentang preferensi gaya belajar. Penelitian ini dilakukan di sebuah universitas swasta di Yogyakarta dari 132 siswa di Departemen Hubungan Internasional tahun akademik 2019/2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif sebagai desain penelitian. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan Reid's (1987) Perseptual Learning Style Preferences Questionnaire (PLSPQ) dan peneliti menganalisis data menggunakan perangkat lunak SPSS dan Microsoft Excel 2007. Temuan penelitian menunjukkan bahwa preferensi gaya belajar yang paling adalah auditori. gaya belajar dengan skor rata-rata 3,918. Gaya belajar yang paling disukai oleh siswa laki-laki adalah gaya belajar pendengaran dengan skor rata-rata 3. 925 sedangkan gaya belajar yang paling disukai oleh siswa perempuan adalah gaya belajar pendengaran dengan nilai rata-rata 3,911. Berdasarkan hal itu tampaknya hasilnya serupa. Siswa dengan preferensi gaya belajar pendengaran belajar dengan baik dari guru yang memberikan instruksi, guru memberikan kuliah dan mendengarkan penjelasan seseorang dari audio. Temuan penelitian ini menunjukkan gaya belajar siswa mempengaruhi mereka melalui kegiatan belajar yang mereka lakukan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 07:19 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 07:00 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/625 |