Innas Wahida Apriani (2021) PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI DIGITAL, LITERASI DIGITAL, DAN ANCAMAN CYBERCRIME TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN DIGITAL PAYMENT DENGAN KECEMASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen E-Commerce yang Melakukan Pembayaran Tagihan Melalui Digital Payment Bank Syariah). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (557kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab I.pdf
Download (116kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (210kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (394kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (208kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (568kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (325kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
<p>ABSTRAK</p>
<p>Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pertumbuhan ekonomi digital, literasi digital, dan ancaman cybercrime terhadap keputusan penggunaan digital payment dengan kecemasan pelanggan sebagai variabel intervening (Studi Pada Pengguna e-commerce yang Melakukan Pemabayaran Tagihan melalui Digital Payment Bank Syariah). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang diperoleh dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan software Smart-PLS versi 3.2.8. hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Ancaman cybercrime tidak berpengaruh terhadap kecemasan pelanggan. 2) Ancaman cybercrime tidak berpengaruh terhadap keputusan penggunaan digital payment. 3) Kecemasan pelanggan tidak berpengaruh terhadap keputusan penggunaan digital payment. 4) Literasi digital tidak berpengaruh terhadap kecemasan pelanggan. 5) Literasi digital tidak berpengaruh terhadap keputusan penggunaan digital payment. 6) Pertumbuhan ekonomi digital tidak berpengaruh terhadap kecemasan pelanggan. 7) Pertumbuhan ekonomi digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan digital payment. 8) Ancaman cybercrime tidak berpengaruh terhadap keputusan penggunaan digital payment melalui kecemasan pelanggan. 9) Literasi digital tidak berpengaruh terhadap keputusan penggunaan digital payment melalui kecemasan pelanggan. 10) Pertumbuhan ekonomi digital tidak berpengaruh terhadap keputusan penggunaan digital payment melalui kecemasan pelanggan.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 06 Nov 2021 06:40 |
Last Modified: | 06 Nov 2021 06:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6288 |