Edo Brian Pradana (2021) Preferensi Konsumen Daging Ayam Broiler dan Ayam Kampung di Pasar Bantul Kabupaten Bantul. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (745kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (51kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (129kB)
Bab I.pdf
Download (19kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (267kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (294kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (327kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (125kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (294kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (681kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik dan preferensi konsumen yang membeli daging ayam broiler dan daging ayam kampung di Pasar Bantul. Analisis deskriptif dan chi square digunakan dalam penelitian ini. Pengambilan sampel diambil dalam 2 kios didapat sebanyak 70 konsumen daging ayam broiler dan 2 kios pedagang ayam kampung mengdapatkan hasil 30 responden. Teknik pengambilan data dengan menyebar kuisioner, kemudian dianalisis dengan analisis deskriptif dan skoring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik konsumen berjenis kelamin perempuan dan laki laki. Pendidikan konsumen paling banyak SMA/SMK. Konsumen memiliki pekerjaan sebagai Karyawan/pegawai Swasta. Jumlah responden terbanyak ada pada pendapatan Rp. 1.000.000 – Rp. 2.999.999. Konsumen daging ayam broiler mempunyai jumlah anggota 1-3 orang dan ayam kampung mempunyai jumlah anggota 4-6 orang. Untuk jarak tempuh konsumen ke pasar Bantul kurang lebih 2 km. Hasil preferensi konsumen daging ayam broiler yaitu ketersediaan dan tekstur. Pada hasil preferensi daging ayam kampung terdapat tidak terdapat perbedaaan preferensi karena konsumen tidak ada preferensi atribut daging ayam, atribut tersebut diantaranya kesegaran, warna, aroma, ketersediaan, tekstur, rasa dan harga karena adanya faktor yang dimiliki
konsumen daging ayam kampung yaitu kesukaan maupun selera.
Kata Kunci: preferensi konsumen, daging ayam broiler dan daging ayam kampung, pasar Bantul
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 06 Nov 2021 03:15 |
Last Modified: | 06 Nov 2021 03:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6308 |