PEMBELAJARAN KEMUHAMMADIYAHAN DI SMP PPM MBS PLERET BANTUL PADA ERA PANDEMI COVID-19

Fitni Nurdianti Akma (2021) PEMBELAJARAN KEMUHAMMADIYAHAN DI SMP PPM MBS PLERET BANTUL PADA ERA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (408kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (317kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p><em>Penelitian ini membahas pelaksanaan pembelajaran Kemuhammadiyahan di SMP MBS Pleret selama masa Pandemi Covid-19, kendala yang dihadapi dan solusi dari kendala tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif evaluatif dengan jenis penelitian lapangan. Dalam penelitian ini penulis mengumpulkan data-data yang diperoleh di tempat penelitian dilakukan, dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Data-data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan model Sirkuler, yaitu reduksi data, display data dan verifikasi data. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran belum berjalan dengan maksimal berdasarkan: Guru tidak memiliki strategi khusus dalam pembelajaran selama pandemi dan pembelajaran dilakukan seperti biasa dengan metode ceramah dan diskusi. Pembelajaran hanya dilakukan secara sinkronus melalui Google Meet, evaluasi dilakukan dengan pemberian tugas yang dikumpulkan melalui Google Classroom atau pemberian soal melalui Google Form dan Quizizz. Kendala yang dialami guru antara lain: sulit mengawasi santri, santri sulit mengumpulkan tugas, santri tidak mengaktifkan kamera, dan santri sulit untuk diajak berinteraksi. Sedangkan kendala yang dihadapi santri antara lain: jaringan yang tidak stabil dan sulit dalam memahami penjelasan guru. </em></p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2021 07:39
Last Modified: 08 Nov 2021 07:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6326

Actions (login required)

View Item
View Item