Salmi Nuroini (2021) BELAJAR DI RUMAH DAN MOTIVASI BELAJAR TH?LABAH PENDIDIKAN ULAMA TARJIH MUHAMMADIYAH (PUTM). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Bab I.pdf
Download (374kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (328kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (270kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (523kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (413kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (537kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
<p>Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya normal baru di bidang pendidikan yang mengharuskan setiap peserta didik melakukan pembelajaran dari rumah masing-masing, akibatnya perlu penyesuaian baru agar dapat mempertahankan kualitas alumni dari suatu lembaga pendidikan. Tujuan dari penulisan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui dan menganalisis cara belajar <em>th</em><em>?</em><em>labah</em> PUTM setelah diberlakukannya peraturan belajar di rumah, (2) untuk mengetahui dan menganalisis motivasi belajar <em>th</em><em>?</em><em>labah</em> PUTM setelah diberlakukannya peraturan belajar di rumah.</p>
<p>Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan corak deskriptif analitik kualitatif. Subyek penelitian ini adalah <em>th</em><em>?</em><em>labah</em> PUTM yang masih aktif mengikuti kuliah dan mengalami perkuliahan secara luring dan secara daring. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian data yang sudah diperoleh dianalisis secara deskriptif.</p>
<p>Hasil dari penelitian ini adalah: Pertama, jenis belajar yang dipakai <em>th</em><em>?</em><em>labah</em> PUTM ketika belajar di rumah adalah sinkronus dan asinkronus dengan menggunakan gawai selama 10 jam per hari dengan sumber belajar yang berasal dari orang, alat, bahan, dan teknik. Kedua, motivasi belajar <em>th</em><em>?</em><em>labah</em> PUTM yang berasal dari dukungan keluarga dan adanya keinginan untuk berhasil dengan meraih cita-cita atau tujuan <em>th</em><em>?</em><em>labah</em>.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 07:39 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 07:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6328 |