Amalia Asfriyani (2021) MODEL MANAJEMEN PRODUKSI KONTEN DIGITAL TENTANG COVID-19 OLEH DINAS KOMINFO DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (754kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (134kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Diskominfo DIY merupakan instansi pemerintah yang berfungsi sebagai sarana dan tempat untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat khususnya warga Yogyakarta. Pandemi ini membuat Diskominfo DIY berfokus pada pembuatan konten secara intens dan terstruktur tentang Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah tentang manajemen produksi konten media digital Diskominfo DIY. Dengan melakukan wawancara mendalam, observasi ke kantor dan tempat produksi Diskominfo DIY dan kajian pustaka. Penelitian ini melihat proses produksi selama pandemi yang sangat terbatas dengan tetap menjalankan proses produksi sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Isi konten yang dibuat oleh Diskominfo DIY adalah pesan yang berkaitan dengan komunikasi kesehatan yang dikemas secara menarik dan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Yogyakarta. Dalam publikasi konten, tim produksi tetap melakukan kurasi dengan kepala bidang, penyusun materi, dan content creator sebagai penanggung jawab konten. Konten yang dipublikasikan berupa infografis, Iklan Layanan Masyarakat (ILM), dan data harian Covid-19. Model manajemen produksi konten digital yang dilakukan adalah dengan pra produksi, produksi, dan pasca produksi, hingga publikasi di media sosial. Semua tahap dilakukan dengan mengutamakan protokol kesehatan.
Dosen Pembimbing: | Fajar Junaedi, Dr., S.Sos., M.Si. | NIDN0520057901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 07:32 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 07:32 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6356 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |