Ponco Kumalasari (2021) Studi Komparasi Pemikiran Pendidikan Al-Attas dan Robert Meynard Hutchins. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (316kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (305kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (86kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (279kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (20kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (232kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (138kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (458kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (900kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang pemikiran pendidikan menurut Al-Attas dan Robert Meynard Hutchins serta persamaan dan perbedaan pemikiran dari kedua tokoh tersebut. Penelitian ini akan menggunakan jenis penelitian pustaka atau library research dengan pendekatan deskriptif analisis kualitatif. Dalam pengumpulan sumber primer penelitian ini merujuk pada pemikiran pendidikan Al-Attas dalam buku Filsafat dan Praktik Pendidikan Islam Syed M. Naquib Al-Attas karya Wan. Mohd. Nor Wan Daud dan pemikiran pendidikan Robert Maynard Huntchins dalam buku Menggugat Pendidikan Fundamentalis Konservatif Liberal Anarkis karya dari penulis Paulo Freire, Ivan Illich, Erich Fromm dkk. Hasil dari penelitian ini mendapatkan kesimpulan bahwa Al-Attas dan Hutchins memliki kesamaan dan perbedaan tentang pandangan pendidikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 07:32 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 07:32 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6357 |