Teacher Preparation for Asynchronous E-Learning Classes During Covid-19 Pandemic

Sandi Partamansyah (2021) Teacher Preparation for Asynchronous E-Learning Classes During Covid-19 Pandemic. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (524kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (484kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p>Mempersiapkan kelas e-learning asynchronous merupakan tahapan proses yang dilakukan oleh guru dalam menyusun dan mempersiapkan kegiatan yang akan diberikan kepada siswa sebelum mengajar di kelas e-learning asynchronous. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1) Mengetahui bagaimana para guru mempersiapkan kelas e-learning asynchronous selama masa pandemi covid-19. 2) mengidentifikasi kendala yang dihadapi guru dalam mempersiapkan kelas e-learning asynchronous selama pandemi covid-19? Partisipan dalam penelitian ini adalah 6 orang guru dari universitas swasta Yogyakarta. Desain kualitatif merupakan desain penelitian dalam penelitian ini, dimana peneliti mewawancarai beberapa partisipan yang berasal dari perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa hal yang harus disiapkan guru sebelum mengajar di kelas asynchronous e-learning terutama pada masa pandemi covid-19. Peneliti menemukan beberapa hal yang disiapkan oleh guru antara lain mempersiapkan pertemuan asynchronous seperti membuat video pembelajaran dan mengunggah sumber ajar dan lain-lain. Kemudian, ada tiga kendala yang dihadapi guru, yaitu kurangnya kemampuan dalam mengoperasikan e-learning, perangkat e-learning yang belum familiar, dan kesulitan dalam penilaian.<br>
Kata kunci: E-learning, kelas asinkron, persiapan dan hambatan kelas e-learning asinkron.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2021 01:32
Last Modified: 17 Dec 2021 01:32
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6442

Actions (login required)

View Item
View Item