Sandi Partamansyah (2021) Teacher Preparation for Asynchronous E-Learning Classes During Covid-19 Pandemic. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (524kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (772kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (415kB)
Bab I.pdf
Download (484kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (513kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (421kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (502kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (373kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (485kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (569kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (592kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p>Mempersiapkan kelas e-learning asynchronous merupakan tahapan proses yang dilakukan oleh guru dalam menyusun dan mempersiapkan kegiatan yang akan diberikan kepada siswa sebelum mengajar di kelas e-learning asynchronous. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1) Mengetahui bagaimana para guru mempersiapkan kelas e-learning asynchronous selama masa pandemi covid-19. 2) mengidentifikasi kendala yang dihadapi guru dalam mempersiapkan kelas e-learning asynchronous selama pandemi covid-19? Partisipan dalam penelitian ini adalah 6 orang guru dari universitas swasta Yogyakarta. Desain kualitatif merupakan desain penelitian dalam penelitian ini, dimana peneliti mewawancarai beberapa partisipan yang berasal dari perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa hal yang harus disiapkan guru sebelum mengajar di kelas asynchronous e-learning terutama pada masa pandemi covid-19. Peneliti menemukan beberapa hal yang disiapkan oleh guru antara lain mempersiapkan pertemuan asynchronous seperti membuat video pembelajaran dan mengunggah sumber ajar dan lain-lain. Kemudian, ada tiga kendala yang dihadapi guru, yaitu kurangnya kemampuan dalam mengoperasikan e-learning, perangkat e-learning yang belum familiar, dan kesulitan dalam penilaian.<br>
Kata kunci: E-learning, kelas asinkron, persiapan dan hambatan kelas e-learning asinkron.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 01:32 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 01:32 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6442 |