Sri Fatimah (2021) STRATEGI REBRANDING GUA KISKENDO (STUDI KASUS DESTINASI WISATA GUA KISKENDO KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2020). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (652kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (610kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Rebranding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk memperbaharui sebuah brand tanpa meninggalkan tujuan awal dari brand tersebut. Penelitian ini menganalisis strategi rebranding yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo terhadap destinasi wisata Gua Kiskendo. Gua Kiskendo sendiri merupakan salah satu geoheritage di Yogyakarta, namun kurang peminat. Rebranding dilakukan dengan tahap perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan strategi rebranding yang digunakan dalam proses rebranding Gua Kiskendo. Metode penelitian adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fokus utama dalam rebranding ini adalah pembenahan fasilitas, layanan, dan perubahan nama. Pada pelaksanaannya, belum semua elemen brand di destinasi wisata ini dirubah, meliputi logo, tagline, dan jingle. Capaian dari program rebranding Gua Kiskendo masih belum dapat tercapai dengan maksimal. Perlu diadakan promosi dan pengenalan lebih masif untuk mencapai tujuan rebranding ini.
Dosen Pembimbing: | Tri Hastuti Nur Rochimah, Dr., S.Sos., M.Si. | NIDN0508027101 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 06:47 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 06:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6482 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |