STRATEGI REBRANDING GUA KISKENDO (STUDI KASUS DESTINASI WISATA GUA KISKENDO KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2020)

Sri Fatimah (2021) STRATEGI REBRANDING GUA KISKENDO (STUDI KASUS DESTINASI WISATA GUA KISKENDO KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2020). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (652kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (610kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Rebranding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk memperbaharui sebuah brand tanpa meninggalkan tujuan awal dari brand tersebut. Penelitian ini menganalisis strategi rebranding yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo terhadap destinasi wisata Gua Kiskendo. Gua Kiskendo sendiri merupakan salah satu geoheritage di Yogyakarta, namun kurang peminat. Rebranding dilakukan dengan tahap perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan strategi rebranding yang digunakan dalam proses rebranding Gua Kiskendo. Metode penelitian adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fokus utama dalam rebranding ini adalah pembenahan fasilitas, layanan, dan perubahan nama. Pada pelaksanaannya, belum semua elemen brand di destinasi wisata ini dirubah, meliputi logo, tagline, dan jingle. Capaian dari program rebranding Gua Kiskendo masih belum dapat tercapai dengan maksimal. Perlu diadakan promosi dan pengenalan lebih masif untuk mencapai tujuan rebranding ini.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2021 06:47
Last Modified: 13 Dec 2021 06:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6482

Actions (login required)

View Item
View Item