Yana Ameria Ursela (2021) THE CORRELATION BETWEEN LEVEL OF STUDENTS' READING HABITS AND THEIR READING ACHIEVEMENT AT ONE OF PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (344kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (416kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Bab I.pdf
Download (86kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (260kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (77kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (128kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (266kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (306kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (906kB)
Abstract
<p>Abstrak<br>
Membaca merupakan komponen penting dalam proses pembelajaran di dunia pendidikan. Selain itu, juga memainkan peran penting dalam pembelajaran bahasa karena instruksi dan kegiatan dirancang dalam bentuk tertulis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebiasaan membaca siswa, menjelaskan prestasi membaca siswa, dan menganalisis hubungan tingkat kebiasaan membaca siswa dengan prestasi membaca siswa pada salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa pada salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta angkatan 2020 dengan jumlah 114 mahasiswa. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumen. Kuesioner terdiri dari 39 item yang digunakan untuk mengukur kebiasaan membaca siswa. Untuk dokumen tersebut, peneliti meminta dokumen tersebut ke bagian administrasi. Peneliti menggunakan SPSS 22 untuk mengelola data dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata skor kebiasaan membaca siswa adalah 115,649. Hal ini menunjukkan bahwa kebiasaan membaca siswa berada pada kategori sedang. Nilai rata-rata untuk prestasi membaca siswa adalah 80,85. Dapat disimpulkan bahwa prestasi membaca siswa berada pada kategori sangat baik. Temuan terakhir adalah korelasi, hasilnya menunjukkan bahwa Sig. (dua sisi) adalah 132 yang lebih tinggi dari Sig. (dua sisi) 0,05. itu berarti bahwa H1 tidak didukung. sehingga tidak ada hubungan yang signifikan antara kebiasaan membaca siswa dengan prestasi membaca mereka.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 07:05 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 07:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6617 |