Sefri Dila Eriyanti (2021) Students’ Perception on Twitter for Vocabulary Acquisition: Is It Worth It? S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (246kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Bab I.pdf
Download (103kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (178kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (95kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (348kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (699kB)
Abstract
<p>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi kelebihan dan kelemahan microblogging di Twitter untuk pemerolehan kosakata. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebagai metodologi dan wawancara sebagai metode pengumpulan data. Penelitian ini mengambil tempat di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta dengan partisipan terdiri dari enam partisipan yang dipilih berdasarkan beberapa kriteria. Ada dua temuan utama, yaitu kelebihan dan kekurangan microblogging untuk pemerolehan kosakata. Temuan mengungkapkan bahwa microblogging di twitter memiliki kekuatan karena memberikan paparan kata baru, microblogging menyediakan media untuk berlatih kosakata baru, microblogging berisi topik yang menarik dan diperbarui, serta microblogging menyediakan kata-kata percakapan sehari-hari. Selain itu, temuan selanjutnya terkait kelemahan microblogging di Twitter mengungkapkan bahwa microblog berisi singkatan yang membawa kebingungan bagi siswa. Kesimpulannya, penelitian ini menyiratkan bahwa microblogging di Twitter untuk akuisisi kosa kata sepadan, mengingat hanya ada satu kelemahan dibandingkan dengan empat kekuatan yang ditemukan dalam penelitian ini ditambah dengan upaya yang diperlukan untuk akuisisi kosakata insidental yang menghibur di Twitter.<br>
Kata kunci: Microblogging, Twitter, pemerolehan kosakata, kelebihan, kelemahan.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 03:28 |
Last Modified: | 20 Dec 2021 03:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6619 |