tudents’ Perceptions Toward Teacher's Written Feedback in The Writing Class

Ervin Zulita (2021) tudents’ Perceptions Toward Teacher's Written Feedback in The Writing Class. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (543kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (761kB)

Abstract

<p>Umpan balik tertulis guru sangat penting dalam proses belajar siswa. Namun, siswa juga memiliki preferensi sendiri untuk jenis umpan balik yang ingin mereka dapatkan dari guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis umpan balik tertulis guru yang diinginkan siswa dan untuk mengetahui persepsi siswa tentang pentingnya umpan balik tertulis guru di EED Universitas Swasta Yogyakarta. Peneliti menggunakan metode kualitatif dalam melakukan penelitian ini untuk mendapatkan hasil yang nyata dan lebih baik berdasarkan pengalaman peserta didik. Untuk mendapatkan hasil yang lebih jelas dan spesifik, peneliti memutuskan untuk menggunakan desain kualitatif deskriptif untuk melakukan penelitian ini. Partisipan dalam penelitian ini adalah enam mahasiswa EED angkatan 2018. Partisipan telah berpengalaman menerima masukan tertulis dari guru selama enam semester. Selain itu, peneliti menggunakan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Temuan pertama dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada dua jenis umpan balik tertulis guru. Mereka adalah tingkat permukaan dari umpan balik tertulis (tata bahasa, tanda baca, kosa kata), dan tingkat isi dari umpan balik tertulis (isi/ide). Temuan kedua adalah tentang persepsi siswa tentang pentingnya umpan balik tertulis dari guru dalam hal fungsi. Umpan balik itu untuk meningkatkan keterampilan menulis mereka. Selanjutnya, umpan balik membantu siswa menghafal argumen guru dan membantu siswa merevisi kesalahan dalam menulis.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2021 07:49
Last Modified: 13 Dec 2021 07:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6630

Actions (login required)

View Item
View Item