Ervin Zulita (2021) tudents’ Perceptions Toward Teacher's Written Feedback in The Writing Class. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (543kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Bab I.pdf
Download (109kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (199kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (84kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (85kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (102kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (761kB)
Abstract
<p>Umpan balik tertulis guru sangat penting dalam proses belajar siswa. Namun, siswa juga memiliki preferensi sendiri untuk jenis umpan balik yang ingin mereka dapatkan dari guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis umpan balik tertulis guru yang diinginkan siswa dan untuk mengetahui persepsi siswa tentang pentingnya umpan balik tertulis guru di EED Universitas Swasta Yogyakarta. Peneliti menggunakan metode kualitatif dalam melakukan penelitian ini untuk mendapatkan hasil yang nyata dan lebih baik berdasarkan pengalaman peserta didik. Untuk mendapatkan hasil yang lebih jelas dan spesifik, peneliti memutuskan untuk menggunakan desain kualitatif deskriptif untuk melakukan penelitian ini. Partisipan dalam penelitian ini adalah enam mahasiswa EED angkatan 2018. Partisipan telah berpengalaman menerima masukan tertulis dari guru selama enam semester. Selain itu, peneliti menggunakan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Temuan pertama dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada dua jenis umpan balik tertulis guru. Mereka adalah tingkat permukaan dari umpan balik tertulis (tata bahasa, tanda baca, kosa kata), dan tingkat isi dari umpan balik tertulis (isi/ide). Temuan kedua adalah tentang persepsi siswa tentang pentingnya umpan balik tertulis dari guru dalam hal fungsi. Umpan balik itu untuk meningkatkan keterampilan menulis mereka. Selanjutnya, umpan balik membantu siswa menghafal argumen guru dan membantu siswa merevisi kesalahan dalam menulis.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 07:49 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 07:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6630 |