THE CHALLENGES AND BENEFITS OF LEARNING ENGLISH THROUGH ENGLISH MOVIES WITH ENGLISH SUBTITLE

Panji Nugroho (2021) THE CHALLENGES AND BENEFITS OF LEARNING ENGLISH THROUGH ENGLISH MOVIES WITH ENGLISH SUBTITLE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (466kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (848kB)

Abstract

Menggunakan subtitle bahasa Inggris saat menonton film bahasa Inggris dapat menjadi salah satu sarana pembelajaran bagi siswa yang ingin belajar bahasa asing. . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tantangan dan manfaat Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Film dengan Subtitle Bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan desain deskriptif kualitatif. Enam mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Swasta Yogyakarta menjadi partisipan dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan wawancara sebagai metode pengumpulan data dan pedoman wawancara sebagai instrumen penelitian. Pengodean terbuka, pengkodean analitik, dan pengkodean selektif dilakukan untuk menganalisis data. Temuan menunjukkan enam tantangan belajar bahasa Inggris melalui film bahasa Inggris dengan teks bahasa Inggris. Tantangannya termasuk merasa frustrasi, tidak terbiasa dengan ekspresi bahasa tertentu, terlalu fokus pada subtitle, merasa bosan dengan kecepatan, dan tidak terbiasa dengan kosakata yang jarang digunakan. Sementara itu, temuan terkait manfaat belajar bahasa Inggris melalui film bahasa Inggris dengan subtitle bahasa Inggris adalah meningkatkan penguasaan kosakata, meningkatkan keterampilan mendengarkan, meningkatkan keterampilan berbicara, mengidentifikasi kata kunci, dan meningkatkan keterampilan pengucapan.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2021 04:20
Last Modified: 13 Dec 2021 04:20
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6637

Actions (login required)

View Item
View Item