Nor Laili (2021) The Correlation between ELED Students’ Attitude in Collaborative Learning Approach towards Their Speaking Skill Score. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (302kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (373kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Bab I.pdf
Download (127kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (127kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (237kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (101kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (945kB)
Abstract
<p>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara sikap siswa ELED dalam pembelajaran kolaboratif dengan skor keterampilan berbicara mereka. Berdasarkan rumusan masalah, penelitian ini menggunakan desain penelitian korelasional untuk mengetahui dan menyelidiki informasi lebih rinci tentang topik. Peneliti menggunakan kuesioner dan analisis dokumen sebagai teknik pengumpulan data. Sebanyak 109 mahasiswa dari mata kuliah Listening and Speaking for Formal Setting angkatan 2020 ELED di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta berpartisipasi untuk dalam penelitian ini. Temuan penelitian menunjukkan bahwa menerapkan pembelajaran kolaboratif sebagai pendekatan belajar mengajar memberikan sikap positif (3,18 dari 4). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran kolaboratif membantu siswa dalam memahami dan bertukar pengetahuan dan pengalaman dengan anggota kelompok mereka. Berdasarkan temuan juga rata-rata skor keterampilan berbicara siswa adalah kategori tinggi (11,9 dari 15). Dengan demikian, hasil product-moment Pearson menunjukkan bahwa ada korelasi yang signifikan dan positif antara sikap siswa ELED dalam pembelajaran kolaboratif terhadap skor keterampilan berbicara mereka (r. 0,52, p. 0,00).</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 02:18 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 02:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6652 |