students' perception on the Advantages of using Grammarly in Writing

Ishaka Kinanggi (2021) students' perception on the Advantages of using Grammarly in Writing. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (219kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)

Abstract

<p><strong>Intisari</strong><br>
Grammarly adalah alat pemeriksa tata bahasa yang membantu siswa saat menulis dalam bahasa Inggris. Ini dapat mendeteksi kesalahan ejaan dan tata bahasa dalam bahasa Inggris dan memberikan masukan ketika kesalahan tata bahasa dibuat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang kelebihan dan kekurangan penggunaan Grammarly dalam menulis. Tiga mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta dipilih menjadi peserta penelitian. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain deskriptif kualitatif. Peneliti menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data dari partisipan. Temuan penelitian ini menunjukkan beberapa persepsi siswa tentang keuntungan menggunakan Grammarly dalam menulis. Mereka adalah Grammarly memberikan saran secara tertulis, memiliki banyak fitur, menghemat banyak waktu, dan mendorong belajar mandiri. Selain itu, temuan mengungkapkan kerugian menggunakan Grammarly dalam menulis. Diantaranya Grammarly membuat siswa ketergantungan dan Grammarly tidak bisa mengecek isi tulisan</p>

<p><em>Kata kunci</em>: Tata Bahasa, Kelebihan, Kekurangan, keterampilan menulis</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2021 07:00
Last Modified: 08 Nov 2021 07:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6658

Actions (login required)

View Item
View Item