INVESTIGATING JUNIOR HIGH SCHOOL TEACHER'S STRATEGIES IN TEACHING SPEAKING FOR VISUALLY IMPAIRED LEARNERS

Ummu Salamah Hafid Sinagula (2021) INVESTIGATING JUNIOR HIGH SCHOOL TEACHER'S STRATEGIES IN TEACHING SPEAKING FOR VISUALLY IMPAIRED LEARNERS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (824kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Bahasa Inggris merupakan salah satu pelajaran yang sulit untuk dipahami karena siswa harus mempelajari beberapa keterampilan seperti keterampilan berbicara, menulis, membaca dan mendengarkan. Selain itu, bahasa Inggris merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang harus dipelajari oleh siswa normal dan siswa berkebutuhan khusus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tantangan dan strategi yang digunakan guru dalam mengajar peserta didik tunanetra. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain penelitian deskriptif dan menggunakan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Apalagi penelitian ini dilakukan di dua Sekolah Luar Biasa (SLB) di Yogyakarta. Partisipan dalam penelitian ini adalah tiga orang guru dari dua sekolah berkebutuhan khusus di Yogyakarta. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa ada empat tantangan dalam pengajaran berbicara bagi siswa tunanetra, yaitu ketidaksesuaian kurikulum dan kebutuhan siswa, kurangnya media pembelajaran, keterbatasan waktu mengajar dan masalah sikap siswa. Selanjutnya, ada empat strategi dalam mengajar peserta didik tunanetra, yaitu respon fisik total, pembelajaran kooperatif, membaca nyaring interaktif dan membaca terbimbing.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2021 07:35
Last Modified: 13 Dec 2021 07:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6662

Actions (login required)

View Item
View Item