Yasmin Nirmala (2021) Student's Perception of Think-Pair-Share (TPS) Strategy Implementation in English Speaking Class. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (600kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (63kB)
Bab I.pdf
Download (93kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (82kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (234kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (126kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (251kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p>Berbicara merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang memegang peranan penting dalam proses belajar mengajar karena mengungkapkan pendapat dan pikiran. Dalam kegiatan kelas, siswa dituntut untuk berbicara dan menghasilkan keterampilan berbicaranya. Dalam penguasaan keterampilan berbicara, terdapat strategi yang dapat diterapkan di dalam kelas. Penelitian untuk mengetahui implementasi penerapan strategi Think-Pair-Share (TPS) di Kelas Berbicara Bahasa Inggris berdasarkan persepsi siswa. Tujuan penelitian ini meliputi dua hal; (1) perbedaan Penerapan Strategi Think-Pair-Share (TPS) pada keterampilan berbicara dengan keterampilan membaca, dan keterampilan menulis berdasarkan persepsi siswa, (2) manfaat penerapan Strategi Think-Pair-Share (TPS) berdasarkan pada persepsi siswa. Penelitian ini menggunakan data kualitatif. Peneliti menggunakan data deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian. Pesertanya adalah enam mahasiswa ELED angkatan 2019 di salah satu perguruan tinggi Islam swasta di Yogyakarta yang telah berpengalaman dalam menggunakan strateginya. Pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strateginya terdapat perbedaan dalam hal langkah, hasil, fokus, dan emosi siswa. Juga memberikan beberapa manfaat bagi siswa antara lain; siswa dapat berinteraksi dengan orang lain dan membangun hubungan baru, membangun pemikiran kritis, mendapatkan kosakata baru dan tahu cara mengucapkan, mengungkapkan pendapat dengan berani, menghargai pendapat orang lain, dan meningkatkan kepercayaan diri.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 07:35 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 07:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6666 |