STUDENTS' ANXIETY ABOUT ONLINE LEARNING IN TIMES OF COVID-19

Febya Shinta Adella (2021) STUDENTS' ANXIETY ABOUT ONLINE LEARNING IN TIMES OF COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p><strong>Intisari</strong></p>

<p>Wabah Covid-19 berdampak pada institusi pendidikan. Hal ini memaksa institusi untuk menutup sementara dan mengalihkan metode pembelajaran mereka dari pembelajaran offline ke online atau pembelajaran jarak jauh<strong>.. </strong>Penerapan pembelajaran online di masa pandemi menimbulkan tantangan baru bagi siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor penyebab kecemasan dan untuk mengetahui strategi mengatasi kecemasan siswa dalam pembelajaran online di masa Covid-19. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif dan delapan mahasiswa dari angkatan 2018 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sebuah universitas swasta di Yogyakarta menjadi partisipan dalam penelitian ini. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan wawancara semi-struktur. Hasilnya, peneliti memiliki dua hasil temuan. Temuan pertama adalah tentang faktor penyebab kecemasan siswa dalam pembelajaran online. Hal ini menunjukkan bahwa lingkungan belajar, kendala teknis, banyak tugas, kurangnya persiapan dan manajemen waktu menjadi faktor penyebab kecemasan siswa dalam pembelajaran online selama Covid-19. Temuan kedua adalah tentang strategi yang digunakan siswa untuk mengatasi perasaan cemas mereka dalam pembelajaran online selama pandemi ini. Ada lima hasil yang berkaitan dengan strategi yaitu mengerjakan tugas tepat waktu, lebih disiplin, menghibur diri sendiri, bertanya kepada teman tentang materi, dan mereview materi.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2021 02:28
Last Modified: 08 Nov 2021 02:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6710

Actions (login required)

View Item
View Item