Ashru Nur Muflih (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI MASA PANDEMI TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (300kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
Bab I.pdf
Download (730kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (367kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (165kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (62kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
<p>Pada penelitian ini membahas bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Kebun Binatang Gembira Loka dalam meningkatkan jumlah pengunjung pada tahun 2020 melalui media sosial Facebook. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tahapan strategi komunikasi pemasaran yang digunakan dalam meningkatkan jumlah kunjungan di masa pandemi tahun 2020.Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Uji validitas data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi sumber.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan GLZoo saat pandemi tahun 2020 yaitu dengan melakukan tahapan-tahapan strategi komunikasi pemasaran berupa menentukan target audiens, menentukan tujuan pemasaran, merancang komunikasi, memilih saluran komunikasi, menentukan anggaran, menentukan bauran promosi, mengukur hasil promosi. Beberapa fitur yang digunakan dalam Facebook yaitu membagian foto, video, live video, dan pemanfaatan <em>paid promote</em> untuk menyampaikan pesan promosi dan meningkatkan <em>brand awarnes</em> pada pengikut di Facebook. Perlu diperhatikan untuk melakukan evaluasi kepuasan pengunjung dari hasil promosi yang sudah dilakukan seperti evaluasi fasilitas yang disediakan dan evaluasi terhadap media sosial yang digunakan untuk melakukan kegiatan komunikasi pemasaran.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 06:54 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 06:54 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6718 |