Intan Melati (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (746kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (660kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Bab I.pdf
Download (93kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (257kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (281kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (735kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (68kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (340kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (299kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media sosial dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh kepercayaan pada pengguna skincare Wardah. Responden pada penelitian ini adalah pelanggan skincare Wardah. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil jumlah sampel sebanyak 172 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan metode purposive sampling dan menyebarkan kuesioner menggunakan google forms. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program aplikasi AMOS 22. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa penggunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, penggunaan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan memediasi pengaruh penggunaan media sosial terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 09:45 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 09:45 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6725 |